Sunday, August 12, 2012

Makna Kesendirian ( Diary Dheon )

Assalamualaikum Wr.Wb.
Hai... sahabat dheon apa kabar, ketemu lagi nih.. hihi.. :D , sambil sahur nih..saya lagi semangat-semangatnya nulis artikel, hihih..ya..walapun curhan hati gak apa-apa kan.. :D., ok.. langsung ke pembahasan.. okey... :D
kebetulan tadi adalah malam minggu sobat, nah.. iseng-iseng saya buka jenjaring sosial Facebook, tahu kan Facebook masa gax akh.. hehe.. :D, ya.. baca-baca di beranda.. liat status orang..wah.. heboh banget ya..kebanyakan orang-orang  sekarang lagi musimnya Status  Galau akibat kesendirian, adeuuh... :D wah..s ama nih saya juga sendiri hehe.. tapi enjoy aja tuh..( boong )...  terkadang kesendirian itu sering di identikan dengan menakutkan, keputus asaan, kegalauan, bahkn disimbolkan dalam kategori kesedihan.. huh.. -,- yang lebih parah lagi dijadikan masalah besar dalam hidupnya...heuum.. apa sahabat juga termasuk begitu ..?? -_-'

Ya.. kalau menurut saya kesendirian mempunyai dua makna dalam pemikiran saya, Pertama, kesendirian menyangkut fisik yang sebenarnya seakan kita itu memang nyata sendiri..tanpa ada orang di sekitar kita... Kedua, hanya berbentuk perasaan saja... padahal disekitar kita masih bnayak kebersaamann yang tidak kita rasakan.. huhu.. apa bener gitu... (-,-').

Contohnya aja, misal sahabat berada di kermaian orang, tp sahabat merasa sendiri, bisa saja kan... atau sahabat mempunyai masalah antara keluarga, pacar atau pun teman, nah.. sahabat jangan khawatir..bagaiman pun situasinya kesendirian dalam kategori diatas, asal kita bisa mengolah dan mengartikan makna dari kesendirian itu .. insya allah kesendirain bakalan terasa enjoy.. atau enak kita jalani... asalakan tahu situasi yang ada disekitar kita.. :)

Biasanya, kalau saya selalu melakukan cara-cara berikut, biar kesendirian itu bisa bermakna dan enjoy kita jalani.. :

1. Saya selalu mencintai diri sendiri apa adanya, selalu mendekatkan pada ilahi bahwa kita itu tidak sendiri hidup di dunia ini, bahwa tuhan maha mengetahui.. enak kan.. kita makin enjoy dan pahala pun kita dapet hehe :D

2. Saya selalu menyibukan sendiri dengan kegiatan yang baik dan Positif, ya misalkan olah raga, nulis artikel, membaca, atau aktivitas lainnya, lumayan hal ini akan terasa kesendirian itu lebih bermakna lagi.. :)

3. Saya selalu buka allbum Foto waktu dulu, pas masa-masa nya saya lagi bayi, bahkan kalau saya dulu suka nulis catatan diary dibuku kecil,  .. lumayan kita bisa ketawa .. bahkan saya selalu menikmati kesendirian itu menjadi menyenangkan.. :')

Ya intinya.. semakin sahabat kuat dalam keyakinan ini, amaka anakan semakin kokoh dalam menjalani kehidupan ini, jangan sampai kesendirian sahabat berlarut-larut dan ujung-ujungnya dalam keputus asaan.. :o, saya paling benci sama orang yang putus asa..orang tipe tersebut berarti tidak meyakini bahwa dirinya itu bisa dalam emnjalani kehidupan ini.. padahal kalau kita berusaha ya.. insya allah kan bisa kita hadapi.. :D

Jika sahabat pengen yang sebenarnya bahwa sahabat itu tidak sendiri, bisa kan kita ajak temen dijadikan sahabat yang masih peduli, apa lagi keluarga sahabat sendiri, percaya mereka masih peduli sama kita, karena manusia tidak bakalan bisa hidup kalau tanpa bantuan orang lain. :D

Terkadang Kesendirian juga, bisa belajar akan arti kehidupan ini, salah satunya adalah dalam kejujuran hati, coba sahabat bertanya pada diri sendiri, berbicara pada jati diri sahabat, siapakah sih saya ini..?? coba sahabat renungkan.. dan sahabat pikirkan.. ??  bisayan saya suka lakukan ini, ketika kesenidiran...  ( waduh suka ngelamun hihih )

Siapa yang tahu kesendirian itu akan datang, semua orang pasti bakalan mengalaminya, kesendirian bisa datang saja kepada setiap orang termasuk sahabat dan saya sendiri, nah.. jika suatu saat atau sekarang sahabat sedang dilanda keendirian, kesepian atau yang disebut galau ... hihih.. ingat bahwa kesendirian itu tidak selamanya menyakitkan.. dan kesendirian bisa kita lalui dengan keyakinan dan kemauan kita sendiri.. :D

okey, dah adzan shubuh nih... aduh.. imsak juga udah kelewat jadi kelupaan hee... ya udah besok dilanjut ya ceritanya, insya allah.. saya lanjut, oke.. selamat berpuasa..semoga hari ini menyenangkan dari pada hari kemarin.. amein.. :D

Waalaikumsallam Wr.Wb

2 comments:

Anonymous said...

boss,,kasian gada yang komen,,,
kalo ini artikel dijadiin status fb,,,ane yakin yang nge-like pasti ribuan orang,,,hho

mampir donk ke http://shinzokyo.blogspot.com/ ,,,
kita tukeran link curhat,,,hahahahahaha

sukses yoooo,,, :)

Ade-kusdinar.blogspot.com said...

Hahahah Thank om.. ia nih sepi blog... Udah om.. tuker link atuh... :(

Post a Comment

Silahkan berkomentar, Bebas tapi sopan ya... :D
jangan membuat komentar Spam. (^_^)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...